Jumat, 16 November 2012

Cerita Pendek


“Cintaku Bersemi Di BBM”

| saat pertama ku jumpa dirimu, kau sendiri disudut keramaian, diantara semua yang ada hanya kaulah yang membuatku terpana.. ohhhh, When I closed my eyes, I can get you adopt my mind, Now in my heart.. |
Cieeeee, elo lagi jatuh cinta ya liiii ? hahahaha, lucu tau gak sih gue liat tingkah laku lo akhir-akhir ini “ samber si via sembari ngebisikin kupingnya si lili yang lagi asik nyanyiin lagu ecoutez – are you really the one
ah elo vi, usil banget ngagetin gue dari belakang gitu. Padahal gue lagi iseng aja nih keinget lagu ini, yauda sekalian aja gue nyanyiin lagi tu lagu..hehe” jawab lili sembari menyembunyiin layar bb strom nya kebalik perut indahnya *eh bacanya kebalikan ya,hehehehe*

Kenalin nama gue lili, status gue sekarang yaitu menjadi seorang mahasiswa tingkat akhir di perguruan tinggi swasta bandung. Farmasi, ya gue mengambil bidang itu disana, hmmm.. mungkin lebih tepatnya bukan pilihan bidang pertama yang gue pengen banget. hihihi. Selama didunia perkuliahan gue terbilang cewek yang punya banyak banget sohib dikampus, diantaranya sohib-sohib cewek, saking banyaknya sohib kadang gue suka kewalahan sendiri nyeritain masalah curhatan gue sama sohib-sohib gue, maklum namanya juga cewek lebih seneng curhat ketimbang dipendem dan malah gondok berbenih jadi jerawat, ya ogah kan ? hehehe.
Sebut aja si Via, dia salah satu sohib andalan gue dikampus yang paling klop banget masalah diajak curhat tentang ini, soalnya dia paling pinter baca suasana pikiran gue, termasuk saat gue uda kebablasan curcol di timeline twitter. Hahaha, emang sinyal kuat hati seorang sohib kadang selalu terpancar tiba-tiba gitu. Btw, thank you ya vi :*
 lo yakin Cuma ISENG? Gue sih gak yakin lo Cuma iseng doang” tanggepan via denger gaya bicara lili yang lagatnya keliatan boong
gila ni anak bisa tau ni gue ngibulin dia” suara bisikan dalam hati lili, “emm..emm.. em, beneran ko ngapain gue boong?” lili gagap jawabnya, “tuh kan tangan lo tuh yang nunjukin boong, dasar elo lili lili, elo gak bisa nutup-nutupin sesuatu sama gue li, wleee ;p” timbal via yang langsung nerobos bawa bb nya buat mastiin dia boong.
“tuhkan bener, nih V-I-C-K-O yupp elo masih bbm-an sama si vicko? Awas loh li, lama-lama lo bisa suka beneran loh sama dia”,
“engga mungkinlah vi, gue ama dia Cuma sohiban doang, ngga mungkin juga gue suka dia secara kita bbm-an juga Cuma karna sama-sama saling curhat ko, dia curhat gebetan dia dan gue juga curhat tentang rasa sukanya gue sama si Zakky selama setaun jalan ini” via yang lagi anteng baca-baca isi bbm-an antara gue dan vicko, nerobos tangan gue ngambil bb di gengaman ditangannya si via dan bergegas gue langsung lari kekamar dan ketawa penuh dengan rasa puas.
 hehehe, ntar deh vi gue ceritain lebih jelasnya. Gue mau bawa tas dulu nih, gue ada kelas sekarang”, “ah elo gak asik nih li, awas lo ntar balik ngampus lo cerita sama gue, OKE!!”, “bereeeeessss vi, gue berangkat ya mlikum..” lili pergi menjauh dari kamar kosannya.
*plip..
“li..” nama vicko muncul dibalik layar bb stromnya
“ya vick, kenapa?” bales lili yang langsung bawa bb nya yang bunyi itu dari tasnya
“engga, iseng aja” timbal vicko “dih elo, gue pikir ada apa, hahaha, dasar lo ah” lili yang lagi sembunyi bbm-an dari gemerlapnya keseriusan dosen yang lagi ngajar.
“lo lagi sibuk ya li?”,
“engga juga sih, kenapa emg? Lo kangen sama gue hah?”,
“iya li gue kangen sama lo, trus gimana dong?”, “serius lo?”
“iyalah serius masa boong.haha”, timbal vicko yang seakan-akan beneran serius
“trus gue harus gimana?”, “gimana aja bolehhh..” jawaban vicko yang ternyata Cuma gombalan basi doang
“ah elo ya vick, huuuu… eh vick, didepan gue sekarang lagi ada si zakky nih, tau gak lo gue deg-degan banget pas dia natep gue. gue gak mau nunjukin rasa salting gue sm dia nih akhirnya gue buang tuh muka sok baik gue sama tuh orang.hahaha, tapi dipikir-pikir jutek juga sih gue, ah bodo yang penting dia gak tau kalo gue suka sama dia” lili yang lupa didepannya dosen sedang mengajar langsung nyerocos curhat di bbm sama si vicko sampe akhirnya jam kelasnya habis.
“jadi si zakky gak tau kalo elo suka sama dia li?”, balesan bbm vicko beberapa menit setelah lili bbm dia
“ya enggalah vick. Nyari mati gue kalo sampe dia tau gue suka sama dia”,
“loh, bukannya bagus kan kalo dia tau lo suka sama dia? Kali aja dia juga punya perasaan yang sama kaya lo, kan impas jadinya”
“elo gak tau sih ceritanya, banyak banget cewek yang ngejar dia vick, ya gue minder lah dengan keadaan gue yang bukan apa-apa”  bales lili yang beranjak pergi dari kelas karna sohib-sohibnya uda ninggalin dia duluan karna lili lama keatengan bbm-an.
“emang secakep apa sih dia sampe banyak yang ngejar gitu? Mana sih kirim fotonya”, vicko penasaran sama wajah zakky yang selama ini sering lili ceritain sama dia
*plip.. (bunyi bb setelah lili kirim fotonya si zakky)
“masih cakepan gue kali li dibanding dia, hahaha” , vicko meyakinkan omongannya bahwa dia lebih cakep dari si zakky
ah elo vick, nyesel gue kirim foto si zakky kalo ujungnya lo yang narsis duluan. Eh, gimana kabar hubungan lo sama si chacha? Ada kemajuan gak?”,
“gitu aja sih, dia kayanya uda punya pacar –blablabla-“ seperti biasa mereka selalu timbal balik kalo lagi asik curhat sampe akhirnya besok, besok, besok dan seterusnya masih berkelanjutan cerita baik tentang kegiatan meraka selama beberapa bulan seterusnya lewat bbm.
Beberapa bulan berlalu, lili dan vicko masih saja sering bertukar komunikasi lewat bbm entah itu ngobrolin tentang curhatan mrk, becandaan mereka, atopun saling geje-gejean bbm-an yang sampe akhirnya mereka lupa gak pernah bahas lagi tentang kecengan masing-masing lagi.
*plip..*
“dah tidur li?” bbm vicko masuk ke tampilan menu awal bb stromnya lili
“belom” bales lili singkat
“ko belom?”,
“gak bisa tidur nih, lo juga belum tidur vick” timbal balik pertanyaan vicko yang sama dengan lili
“ini gue lagi ngerjain tugas kampus jadi belom tidur, hehe”
“tugas apaan vick, mau gue bantuin?”
“gak usah, nih bentar lagi juga uda kelar” timbal vicko yang hawa-hawanya gak mau direpotin lili
“yauda deh, uda kelar tugasnya sono gih langsung tidur jangan tidur malem-malem lo tuh”
lu juga tidur sono”, “gue belum ngantuk vick, lo aja duluan yang tidur” timbal lili yang gak mau kalo vicko tidurnya kemaleman
“gak mau! Kalo lo blm tidur gue temenin lo deh sampe bisa tidur, impas kan? Hehe” balesan vicko yang hawanya tiba-tiba berubah bikin nyaman si lili
yauda sono kelarin dulu tugasnya vick”

-beberapa menit setelah vicko kelar nugas-
*plip..*
“uda tidur?”  vicko balik bbm lagi lili
“belom, uda kelar tugas lo vick?”, timbal lili
“udah, ini makanya langsung bbm lagi lo, hehe”
“trus skrg ngapain?” Tanya lili yang sebenernya uda ngerasain hal yang aneh sama perasaan dia
“lagi diem aja, lo lagi ngapain?” Tanya vicko yang keliatannya kepo
“aku lagi mikirin kamu vick K  gue terhentak gak sadar sama omongan iseng itu yang ujungnya malah berdampak bikin gue mikir sebenernya emang gue akhir-akhir ini sering banget kepikiran si vicko dan gak munafik gue akhir-akhir ini ngerasa nyaman banget sama si vicko. gimana gue gak nyaman tiap gue lagi bête, tiap gue lagi sendirian, tiap status bbm gue berubah galau, vicko selalu ada dan standby nge-bbm-in gue.
“hah? lo bisa mikir ya li? hahaha” sindiran becanda vicko karna obrolan lili yang bahasanya berubah jadi kaku gak asik
“hahahaha, begok!! iya nih kayanya otak gue mulai konslet nih, uda malem kali ya. Gue becanda loh vick, jangan lo anggap beneran yeee..” timbal lili yang mulai lepas lagi ngobrol sama si vicko
“uda sono, uda ngantuk tuh mata lo tidur sono lo” vicko yang mulai nunjukin rasa perhatiannya sama lili
“iya, gue butuh tidur kayanya. Lo juga tidur ya vick! Good night”
“iya, yuk tidur. Selamat tidur juga J seperti biasa mereka selalu mengakhiri bahan obrolan dengan kalimat itu.

-dikampus-
Seperti biasa, lili dan vicko tidak pernah habis akan bahan obrolan. Seiringnya waktu berjalan lili merasa vicko mulai care sama dia. Hingga pernah terlintas dibenak pemikiran lili bahwa dia mulai merasakan hal-hal yang tidak biasa namun lili selalu mencoba untuk tidak menanggapinya terlalu serius.
*plip..
“heh, lagi ngapain lo?” secara tidak sengaja vicko selalu tepat waktu bbm lili saat lili sedang kebetulan memikirkannya
“eh elo vick, lagi dikampus. Nih gue lagi dikelas skrg”  lili yang kegirangan dapet bbm vicko dengan cepat langsung membalasnya
“loh uda dikelas ko malah bbm-an?” timbal vicko heran
“iya nih bête, dosennya uda setengah jam gak dateng2. Giliran mahasiswa telat aja gak dikasih kesempatan masuk. Ckckck, Bener-bener deh tu dosen”
yauda balik aja, mending cari makan palingan tu dosen juga gak bakaln dateng. haha” bales vicko yang seakan yakin dosen si lili bakalan absen hari itu juga
“iya sih ya, tapi nunggu 15 menit lagi deh, kalo belum dtg jug ague mendingan cabut. Eh lo gak ngampus vick?” bales lili senyam-senyum sumringah dapet bbm dari vicko yang sebenernya daritadi uda kesel membabi buta nungguin dosen yang gak dateng-dateng
“nih gue baru nyampe rumah, basah nih baju gue keujanan”,
“hah? Lo keujanan lagi vick? Emang lo gak pake jas ujan lagi?”
engga, males gue bawa jas ujan” timbal vicko yang selalu cuek males disuruh bawa jas ujan tiap ke kampus
“loh, begok lo bawa jas ujan aja malah males. Heh, Lo pikirin badan lo bukan pikirin rasa males lo. Dasar lo” lili yang ketus seakan mulai panik ketakutan vicko jatuh sakit karna belakangan ini si vicko selalu keujanan tiap pulang ngampus
gue pake jaket li, jadi gak usah lebay deh lo. Gue gak knp2” timbal vicko yang malah santai menanggapinya
terserah lo deh, gue cuma ngingetin doang daripada ntar lo malah jatoh sakit gue ingetin skrg. Toh elo yg Rugi sendiri” lili yang nyerah ngingetin mulai nutupin rasa paniknya karna takut si vicko mikirnya macem-macem
“haha, thx li, gue cowo kuat ko gue uda biasa kaya gini J
Lili sebenernya uda pengen banget marahin si vicko karna dia selalu nyepelein masalah itu yang sebenernya malah bikin lili panik takut vicko sakit.

-beberapa minggu setelah lama jarang bbm-
“PING!!” lili mulai bbm vicko duluan
“PING!!” bales vicko
“lagi apa vick? sombong nih lo gak pernah bbm gue lagi”, lili yang mulai to do point sama vicko nanyain kabar
“eh, gue kemarin sakit li. Sori ya kalo gue gak pernah bbm lo”
elo sakit vick? Pantes gak ada kabar, sakit apa lo? Elo sih dibilangin gak pernah nurut sm gue. Haha, cepet sembuh ya lo vick” timbal lili yang puas ngejekin si vicko karna dulu dia gak pernah dengerin omongan lili
iya nih, gue gak bakalan bisa sembuh kalo lo gak jengukin. Makanya sini lo jengukin gue li!” balesan vicko yang seakan-akan beneran pengen dijenguk sm lili
“hah? Serius lo? Ko harus gue sih yg jenguk? Emang ngefek ya, Kenapa gak si chacha aja?” gue yang tiba-tiba aja malah bahas si chacha yang sebenernya uda lama banget gak pernah mereka bales lagi bareng-bareng
“kenapa harus bawa2 nama chacha sih?” vicko ketus jawabnya
“eh sori, bukan maksud gue gitu vick sori sori.” lili yang tadinya seneng diharepin si vicko jenguk malah berubah merasa bersalah karna salah ngomong dan malah jealous sendiri
“yaudalah, gak usah dibahas gak penting” timbal vicko yang sepertinya gak mau ngerusak mood bagus lili yang nyapa duluan vicko.
          Oh iya, gue lupa ngenalin si vicko, vicko itu temen sma gue, dulu gue sempet pernah sekelas sama dia tapi berhubung papanya pindah tugas diluar kota terpaksa dia sama keluarganya pindah, dan setelah itu gue dan vicko gak pernah lagi ketemu dan apalagi komunikasi.
Sampe suatu saat ternyata tuhan ngasih waktu kesempatan buat gue sama dia ketemu lewat sms, sampe gue kaget ya tuhan ternyata dia masih nyimpen nomer hp gue dan anak2 kelas. Ckckck. Salut gue sama dia, masih tetep inget sama anak2 dikelas padahal jarak dia pindah sekolah sampe lolos perguruan tinggi kan lumayan lama, yang lebih gue saluting dari dia orangnya solid sama temen dia gak pernah beda-bedain temen dan dia tuh orangnya ramah sama siapapun. Gue jadi inget sms pertama yg gue terima dr dia.
*plip..
“lili, apa kabarnya?” format sms vicko pertama kali
“aduh sori, ini sama siapa ya?” gue yang kebingungan
“ini aku li, vicko temen sma kamu dulu yg pernah pindah itu. Masih inget gak kamu?”,
“oooooohhh, ini elo vick yg waktu itu dikelas pernah kejedot pintu ya? Hahaha, iya gue inget lo vick inget ingettt.. :D eh lo apa kabar vick?”
“-blablablabla-“ gue dan vicko terus ngobrol yang awalnya cuma reunian lewat sms, dan berakhirnya dengan tukeran pin bb satu sama lain, sampe akhirnya keterusan bbm-an sampe sekarang.

Tidak ada komentar: