Jumat, 16 November 2012

Cerita Pendek

“Cintaku Kandas Di BBM”

| saat pertama ku jumpa dirimu, kau sendiri disudut keramaian, diantara semua yang ada hanya kaulah yang membuatku terpana.. ohhhh, When I closed my eyes, I can get you adopt my mind, Now in my heart.. |
Cieeeee, elo lagi jatuh cinta ya liiii ? hahahaha, lucu tau gak sih gue liat tingkah laku lo akhir-akhir ini “ samber si via sembari ngebisikin kupingnya si lili yang lagi asik nyanyiin lagu ecoutez – are you really the one
ah elo vi, usil banget ngagetin gue dari belakang gitu. Padahal gue lagi iseng aja nih keinget lagu ini, yauda sekalian aja gue nyanyiin lagi tu lagu..hehe” jawab lili sembari menyembunyiin layar bb strom nya kebalik perut indahnya *eh balikin bacanya ya,hehehehe*

Kenalin nama gue lili, status gue sekarang ya Cuma jadi mahasiswa tingkat akhir di perguruan tinggi swasta bandung. Farmasi, ya gue mengambil bidang itu disana, hmmm.. mungkin lebih tepatnya bukan pilihan bidang pertama yang gue pengen banget sih.hihihi. Selama didunia perkuliahan gue terbilang cewek yang punya banyak banget sohib dikampus, diantaranya ya sohib-sohib cewek, saking banyaknya sohib kadang gue suka kecapean bingung sendiri nyeritain masalah curhatan gue sama sohib-sohib gue, ya maklum lah ya namanya juga cewek lebih seneng curhat ketimbang dipendem trus gondok jadi jerawat, ogah kan ya? hahaha.
Sebut aja si Via, dia salah satu sohib andalan gue dikampus yang klop banget deh masalah diajak curhat tentang ini, soalnya dia paling pinter baca suasana pikiran gue, termasuk saat gue uda kebablasan curcol di timeline twitter. Hahaha, emang feeling hati seorang sohib kadang suka tiba-tiba peka kalo sohibnya lagi ada masalah. Btw, Thank you ya vi :*
lo yakin Cuma ISENG? Gue sih gak yakin lo Cuma iseng doang” tanggepan via denger gaya bicara lili yang lagatnya keliatan boong
gila ni anak bisa tau ni gue ngibulin dia” suara bisikan dalam hati lili, “emm..emm.. em, beneran ko ngapain gue boong?” lili gagap jawabnya, “tuh kan tangan lo tuh yang nunjukin, dasar elo lili lili, elo gak bisa nutup-nutupin sama gue li, wleee ;p” timbal via yang langsung nerobos bawa bb nya buat mastiin dia boong.
“tuhkan bener, nih V-I-C-K-O yupp elo masih bbm-an sama si vicko? Awas loh li, lama-lama lo bisa suka beneran loh sama dia”, “engga mungkinlah vi, gue ama dia Cuma sohiban doang, ngga mungkin juga gue suka dia kita bbm-an juga karna sama-sama saling curhat ko, dia curhat gebetan dia dan gue juga curhat tentang rasa sukanya gue sama si Zakky selama setaun jalan ini” via yang lagi anteng baca-baca isi bbm-an antara gue dan vicko, langsung gue ambil bb di gengaman ditangannya si via dan bergegas gue langsung lari kekamar dan ketawa penuh dengan rasa puas. “hehehe, ntar deh vi gue ceritain lebih jelasnya. Gue balik dulu nih ke kampus”, “ah elo gak asik nih li, awas lo ntar balik ngampus lo cerita sama gue, OKE!!”, “bereeeeessss vi, gue berangkat ya mlikum..” lili pergi menjauh dari kamar kosannya.
*plip..
“li..” nama vicko muncul dibalik layar bb stromnya
“ya vick, kenapa?” bales lili yang langsung bawa bb nya yang bunyi itu dari tasnya
“engga, iseng aja” timbal vicko “dih elo, gue pikir ada apa, hahaha, dasar lo ah” lili yang lagi sembunyi bbm-an dari gemerlapnya dosen yang lagi ngajar.
“lo lagi sibuk ya li?”,
“engga juga sih, kenapa emg? Lo kangen sama gue hah?”,
“iya li gue kangen sama lo, trus gimana dong?”, “serius lo?”
“iyalah serius masa boong.haha”, timbal vicko yang seakan-akan beneran serius
“trus gue harus gimana?”, “gimana aja bolehhh..” jawaban vicko yang ternyata Cuma gombalan basi doang
“ah elo ya vick, huuuu… eh vick, didepan gue sekarang lagi ada si zakky nih, tau gak lo gue deg-degan banget pas dia natep gue, karna gue gak mau nunjukin rasa salting gue sm dia akhirnya gue buang tuh muka sok baik gue sama tuh orang.hahaha, tapi dipikir-pikir jutek juga sih gue, ah bodo yang penting dia gak tau kalo gue suka sama dia” lili yang lupa didepannya dosen ngajar langsung nyerocos curhat aja di bbm sama si vicko sampe akhirnya jam kelasnya habis.
jadi si zakky gak tau kalo elo suka sam dia li?”, balesan bbm vicko beberapa menit setelah lili bbm dia
“ya enggalah vick. Nyari mati gue kalo sampe dia tau gue suka sama dia”,
“loh, bukannya bagus kan kalo dia tau lo suka sama dia? Kali aja dia juga punya perasaan yang sama kaya lo kan impas jadinya”
“elo gak tau sih ceritanya, banyak banget cewek yang ngejar dia vick ya gue minder lah dengan keadaan gue yang bukan apa-apa” bales lili yang beranjak pergi dari kelas karna sohibnya uda ninggalin dia duluan karna lili keatengan megang bb.
“emang secakep apa sih dia sampe banyak yang ngejar gitu? Mana sih kirim fotonya”, vicko penasaran sama wajah zakky yang selama ini sering lili ceritain sama dia
*plip.. (bunyi bb setelah lili kirim fotonya si zakky)
“masih cakepan gue kali li dibanding dia, hahaha” , vicko meyakinkan omongannya bahwa dia lebih cakep dari si zakky
“ah elo vick, nyesel gue kirim foto si zakky kalo ujungnya lo yang narsis duluan. Eh, gimana kabar hubungan lo sama si chacha? Ada kemajuan gak?”, “gitu aja sih, dia kayanya uda punya pacar –blablabla-“ seperti biasa mereka selalu timbal balik kalo lagi asik curhat sampe akhirnya besok, besok, besok dan seterusnya masih berkelanjutan sharring apapun tentang kegiatan mereka selama beberapa bulan seterusnya via bbm.
Beberapa bulan berlalu, lili dan vicko masih sering komunikasi via bbm entah ngobrolin curhatan mrk, becandaan, atopun saling geje-gejean bbm yang sampe akhirnya mereka sama-sama gak pernah bahas lagi tentang kecengan masing-masing lagi.
*plip..*
“dah tidur li?” bbm vicko masuk ke tampilan menu awal bb stromnya lili
“belom” bales lili singkat
“ko belom?”,
“gak bisa tidur nih, lo juga belum tidur vick” timbal balik pertanyaan vicko yang sama dengan lili
“ini gue lagi ngerjain tugas kampus jadi belom tidur, hehe”
“tugas apaan vick, mau gue bantuin?”
“gak usah, nih bentar lagi juga uda kelar” timbal vicko yang hawa-hawanya gak mau direpotin lili
“yauda deh, uda kelar tugasnya sono gih langsung tidur jangan tidur malem-malem lo tuh”
“lu juga tidur sono”, “gue belum ngantuk vick, lo aja duluan yang tidur” timbal lili yang gak mau kalo vicko tidurnya malem-malem
“gak mau! Kalo kamu gak tidur gue temenin lo deh sampe bisa tidur, impas kan? Hehe” balesan vicko yang hawanya tiba-tiba berubah bikin nyaman si lili
yauda sono kelarin dulu tugasnya vick”

-beberapa menit setelah vicko kelar nugas-
*plip..*
“uda tidur?” lumayan lama vicko balik bbm lagi lili
“belom, uda kelar tugas lo vick?”, “udah, ini makanya langsung bbm lagi lo, hehe”
“trus skrg ngapain?” Tanya lili yang sebenernya uda ngerasain hal yang aneh sama perasaan dia
“lagi diem aja, lo lagi ngapain?” Tanya vicko yang keliatannya kepo
“aku lagi mikirin kamu vick K terhentak gue sadar gak sadar sama omongan gue yang iseng itu tapi malah bikin gue mikir sebenernya emang gue akhir-akhir ini sering banget kepikiran si vicko karna ngerasa nyaman banget sama vicko, gimana gue gak nyaman tiap gue lagi bête tiap gue lagi sendirian tiap status bbm gue berubah galau vicko selalu ada dan standby dibbm gue.
“kamu bisa mikir ya li?” sindiran becanda vicko karna obrolan lili berubah jadi kaku gaka asik
“hahahaha, iya nih kayanya otak gue mulai konslet nih efek uda malem kali ya. Canda loh vick, jangan lo anggap beneran yeee..” timbal lili yang mulai lepas lagi ngobrol sama si vicko
“uda sono, uda ngantuk tuh kayanya tidur sono lo” vicko yang mulai nunjukin rasa perhatiannya sama lili
“iya, gue butuh tidur kayanya. Lo juga tidur ya vick! Good night”
“iya, yuk tidur. Selamat tidur juga J seperti biasa mereka selalu mengakhiri bahan obrolan dengan kalimat itu.

-dikampus-
Seperti biasa, lili dan vicko tidak pernah habis akan bahan obrolan. Seiringnya waktu lili ngerasa vicko mulai care sama dia, sampai dibatas terakhir waktu lili ultah vicko beliin kado ultah saat lili genap berumur 20tahun, dan disitu pula lili mulai mastiin kalo perasaannya mulai berubah bener sama halnya yang pernah via omongin dari awal. Lili perlahan mulai ngerasa nyaman banget sama vicko, lili mulai ngerasa kangen sama vicko, lili selalu ngerasa kehilangan kalo sehari pun vicko gak bbm lili. Sampe akhirnya lili mulai kaku dan lupa cara tata bahasa dia lepas ngobrol sama vicko, lili sekarang mulai jaim sama vicko


Tidak ada komentar: